Ini Loh, Masakan Paling Unik Yang Harus Kamu Coba Saat Di Liburan Di Jogja

Ini Loh, Masakan Paling Unik Yang Harus Kamu Coba Saat Di Liburan Di Jogja

Makanan Khas Jogja Paling Unik Dan Lezat Yang Paling Digemari Selain Gudeg - Hallo semuanya, selamat datang kembali di blog saya, kali ini saya akan memberikan rekomendasi masakan atau cemilan khas yogyakarta yang terkenal. Nih cocok banget nih untuk anda yang mau liburan kesana ya.

Jangan ngaku suka traveling kalau belum datang dan Mengunjungi kota Jogja ya, karena selain bisa jalan-jalan menikmati suasana daerah istimewa yogyakarta, anda juga bisa menikmati beragam masakan atau jajanan khas jogja yang paling unik dan terkenal. Hal inilah yang membuat saya bersemangat untuk memberikan sedikit informasi mengenai kuliner khas jogja yang terkenal selain gudek.

Selain Gudeg Yang Legendaris Ini Dia 2 panganan khas jogja paling enak dan bikin kangen.

1. Belalang Goreng

Yang pertama ada Belalang goreng, udah ada yang pernah nyoba? kalau anda sudah pernah ke jogja dan sempat mampir ke wisata alam di Kabupaten Gunungkidul, pastilah kamu juga sudah pernah nyobain makanan yang satu ini. Tidak perlu datang ke Thailand karena disini anda juga bisa menikmatinya. Nah untuk kamu yang belum pernah nyobain, cobain kuy dan rasakan sensinya.

Ini Loh, Masakan Paling Unik Yang Harus Kamu Coba Saat Di Liburan Di Jogja

Selain rasanya unik, mungkin diantara anda sedikit yang tau bahwa belalang ini merupakan makanan yang sangat tinggi protein. Namun meskipun demikian, cemilan khas belalang goreng jogja ini bisa anda dapatkan hanya dengan merogoh kocek sebesar IDR20.000 saja. Wah beneran rugi sih kalo gak nyobain ya.

2.Oseng Mercon Bu Narti

Nah diurutan kedua saya akan merekomendasikan masakan spesial untuk anda yang suka banget makan makanan pedas. Namanya adalah Oseng Mercon Bu Narti. Kalo cemilan dari belalang kurang menantang, maka kamu wajib banget nyobain masakan pedas khas jogja yang satu ini ya. Tapi ingat, jika anda tidak bisa makan masakan pedas, jangan sekali-kali mencoba ya. Tapi kalo penasaran, jangan tunggu lama lagi, langsung saja datang ke Jalan KH. Ahmad Dahlan, Ngampilan dan temukan warung Oseng Mercon Bu Narti.

Oseng mercon ini ini sendiri merupakan olahan dengan isi kulit, lemak, kikil, dan tulang muda lalu kemudian dimasak dengan bumbu super pedas dan siap meledakan diri anda, eh, tenang, maksudnya kepedsan gitu.

Ini Loh, Masakan Paling Unik Yang Harus Kamu Coba Saat Di Liburan Di Jogja

Kenapa namanya Oseng Mercon Bu Narti? ya benar sekali, karena pemiliknya adalah bu narti, dan kalau anda ingin mampir Warung lesehan ini buka sampai pukul 11 malam dan anda bisa mendaptkan masakah pedas khas jogja yang satu ini dengan harga IDR15.000 – IDR20.000. Atau untuk anda yang menjadikan makanan ini sebabgai oleh-oleh, anda juga bisa membeli Oseng Mercon Bu Narti dalam kemasan kalengan.

Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan, Ngampilan
Jam buka : 17.00 – 23.00 WIB
Harga : IDR2.000 – IDR20.000
Telepon : +62 819 1555 4472

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar